CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 13 Desember 2008

PEMBANGUN TAWAKAL

4 HAL PEMBANGUN TAWAKAL

1. Karena aku tahu bahwa rezekiku tidak mungkin akan di makan oleh selainku, maka dari itu jiwaku selalu tentram.

2. Karena aku tahu bahwa pekerjaan ku tidak mungkin akan dikerjakan oleh orang lain, maka aku akan selalu sibuk.

3. Karena aku tahu bahwa kematianku akan datang dengan tiba-tiba, maka aku selalu bersiap diri menjemputnya.

4. Karena aku tahu bahwa aku tidak mungkin lepas dari penglihatan AJJ1 SWT, dimana saja aku berada, sebab itulah aku selalu merasakan malu kepada Nya


(Muh.Bin Abu Imran )

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Islam Graphics



6 TEMPAT HATI


Tiga tempat yang rendah :

※ Hawa nafsu yang menodainya
※ Dunia bermegah-megah yang menghiasinya
※ Musuh yang mengganggunya


Tiga tempat yang tinggi :

※ Ilmu yang memberikan penjelasan
※ Akal yang memberinya pertimbangan
※ Tuhan yang disembahnya


( Zobasat )


7 DOSA BESAR


Empat macam ada di hati :


々 Syirik
々 Terus menerus melakukan kedurhakaan
々 Putus asa
々 Merasa aman dari tipu daya syetan



Empat macam ada di lidah :


# Kesaksian palsu
# Menuduh wanita baek-baek
# Sumpah palsu
# Sihir



Tiga macam ada di perut :


。 Minuman keras
。 Makan harta anak Yatim secara dzalim
。 Makan secara riba



Dua macam ada di kemaluan :


》 Homoseks
》 Zina



Dua macam ada di tangan :


¤ Membunuh
¤ Mencuri



Satu macam ada di kaki :


" melarikan diri saat pertempuran"



Satu macam ada di seluruh tubuh :


" durhaka pada orang tua"


( Ibnu Zudamah )

0 komentar: